Golkar Yakin TGB Bisa Menarik Suara Umat Islam untuk Jokowi

0

JAKARTA, iNews.id – Partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin percaya diri (pede) akan memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 setelah Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mundur dari Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, dukungan TGB kepada Jokowi untuk dua periode akan menambah suara dari kalangan umat Islam. Apalagi, TGB masuk dalam tim pemenangan Jokowi.

“Saya selalu menyampaikan dengan masuknya TGB untuk memberikan dukungan kepada Jokowi tentu semakin memperkuat kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019,” ujar Ace ketika dikonfirmasi iNews.id melalui telepon, Selasa (24/7/2018).

Sementara itu mengenai kemungkinan TGB menjadi kader Partai Golkar, dirinya belum bisa memastikan. Namun, dia mengakui ketua umumnya partai Airlangga Hartarto belakangan ini aktif berkomunikasi dengan TGB.

“Sebetulnya kan Airlangga sudah beberapa kali bertemu dengan TGB. Jadi ini menurut saya tinggal dibahas lebih lanjut,” ucapnya.

TGB dalam siaran pers tertulisnya mengungkapkan, pengunduran dirinya telah disampaikan langsung melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya sudah mundur, sudah beberapa hari lalu (mundur dari Demokrat),” kata TGB, Senin (23/7/2018).

Seharusnya, Senin (23/7/2018) sore surat pengunduran dirinya sudah sampai kepada SBY yang diserahkan melalui Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

“Beberapa hari yang lalu surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Pak Amir Syamsudin. (Keputusan) ini tentu satu hak politik saya,” katanya.

Share.

About Author

Timred-Agk

Leave A Reply